Air Quality Meter Alat Ukur Kualitas udara

Air Quality Meter
Air Quality meter adalah alat untuk menguji dan mengukur kualitas udara pada suatu ruangan, dengan menggunakan alat ini dapat diketahui tingkat kualitas udara sehingga didapatkan data yang terukur batas kualitas udara yang dihasilkan apakah masih dalam toleransi atau sudah terkena pencemaran udara.

Air Quality Meter salah satu alat yang dirancang khusus untuk mendeteksi kualitas udara, Pengukur kualitas udara ini sangat dibutuhkan tidak hanya di lingkungan industri namun juga biasa digunakan untuk lingkungan yang bersifat general (umum). Air quality meter banyak juga digunakan oleh lembaga atau personal yang bergerak pada bidang lingkungan.

Pematauan Kualitas Udara di dalam ruangan 

Lingkungan kerja, serta rumah dan bisnis, seringkali mengharuskan orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di dalam ruangan. Akibatnya, kesehatan jangka panjang individu dan kenyamanan sebagian besar tergantung pada ruangan pengujian kualitas udara. Dibutuhkan sistem pemantauan kualitas udara untuk mengawasi kondisi yang memaksimalkan produktivitas pekerja dan menghemat energi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka diperlukan alat uji untuk mengukur kualitas udara di dalam suatu ruangan. dengan menggunakan air quality meter dapat melakukan pemantauan kualitas udara yang mengukur suhu, kelembaban (RH persen, basah-bola, titik embun), perhitungan udara luar, karbon dioksida, karbon monoksida dan partikel udara. Faktor-faktor ini adalah beberapa komponen utama yang membantu mengukur kenyamanan termal penghuni dan menjamin lingkungan dalam ruangan yang sehat.Sumber kontrol, filtrasi dan penggunaan ventilasi untuk mencairkan kontaminan adalah metode utama untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan di sebagian besar bangunan sehingga dapat tercipata udara yang bersih dan sehat.

Sumber kontrol, filtrasi dan penggunaan ventilasi untuk mencairkan kontaminan adalah metode utama untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan di sebagian besar bangunan sehingga dapat tercipata udara yang bersih dan sehat.
Previous
Next Post »