Chlorin Meter Alat Ukur kadar klorin

Chlorin Meter adalah alat untuk mengukur jumlah kada klorin yang terdapat dalam suatu cairan dengan satuan ppm. dengan menggunakan Chlorin meter dapat memudahkan dalam melakukan pengukran kadar klorin.

Prinsip kerja dari alat ukur Chlorin Meter adalah absorpsi dari sampel berwarna yang digunakan. Energi dalam jumlah panjang gelombang tertentu akan diserap saat melewati sampel. Selanjutnya fotometer akan mengukur transmisi atau penyerapan cahaya terhadap panjang gelombang yang ada. Kemudian mikroprosesor yang terdapat pada fotometer akan menghitung konsentrasinya dan langsung menampilkan hasilnya.

Aplikasi penggunaan Chlorin Meter banyak digunakan untuk pengukuran kualitas air bersih, air untuk kolam perikanan, kolam renang, bidang pertanian, kondisi akuarium, air minum dan sebagainya. Segala hal yang berkaitan dengan penentuan kadar klorin di dalam air menjadi lebih simple dengan adanya Chlorin Meter.

Penggunaan Chlorin Meter ini sangat menguntungkan dalam banyak hal dibandingkan kita menggunakan metode konvensional di laboratorium untuk mengukur jumlah klorin pada sampel yang akan diuji. Bentuk alat ukur ini cukup kecil sehingga mudah dibawa dan digunakan. Waktu ukurnya pun cukup cepat, dalam beberapa detik saja kita sudah bisa membaca hasil angkanya. Sehingga kita bisa banyak berhemat dalam hal waktu, biaya, dan pastinya resiko terjadinya kesalahan akan semakin kecil.

Namun demikian karena Chlorin Meter merupakan alat digital yang sangat rentan terganggu akursinya, harus benar-benar dirawat dan dijaga penggunaannya. Sebaiknya digunakan pada saat turun ke lapangan agar bisa dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya. Chlorin Meter saat ini dijual bebas di pasaran sehingga bagi Anda sebagai peneliti sangat penting memiliki alat ukur ini. Mengingat klorin menjadi salah satu parameter yang paling sering harus ditentukan dan diketahui pada pengujian sampel air.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
20 Januari 2016 pukul 17.59 delete

Turbidity 2016 ma clorin meter ku ada stock kalau anda perlu ku siap suplay

Reply
avatar